Welcome to My Website

Memasang Search Engine Pada Blog

Posted by : Aji Setio Aji Friday, August 20, 2010


Bagi anda yang sudah bergabung di Google adsense, tentunya untuk memasang sebuah search engine bisa memakai layanan dari Google adsense tersebut. Selain berfungsi sebagai search engine, tentunya anda akan mendapatkan imbalan dari Google setiap ada pegunjung yang menggunakan search engine tersebut. Tetapi apabila anda belum mendaftar ke Google Adsense, ada solusi lain. Anda tidak perlu mendaftar ke Google Adsense terlebih dahulu. Tinggal login ke Blogger > Tata Letak > Tambah Widget > tag HTML Code kemudian ketikan kode di bawah ini:

<form id="searchform" action="http://AlamatBlogAnda.Blogspot.com/search" name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="
Search" type="submit"> </form>

Keterangan:
Untuk tulisan yang berwarna Hijau dapat anda ubah sesuai dengan alamat Blog anda. Dan untuk tulisan yang berwarna Abu-abu bisa anda ganti dengan tulisan Go atau Cari, yaitu tulisan yang terletak pada tombol.

Agar lebih jelas mengenai penjelasan diatas, dapat anda lihat contohnya yaitu pada Blog saya yang terletak di Pojok Kanan Atas.

Saya kira cukup sekian penjelasan singkat dari saya, apabila ada komentar silahkan kirimkan komentar anda melalui Comment Box yang terpajang di bawah postingan ini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang memahaminya.

0 komentar

Post a Comment

Undangan Pernikahan Online

Undangan Pernikahan Online
Undangan Pernikahan Online dalam bentuk web. Praktis dan mudah dibagikan.

Email Subscriptions


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Translator


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
The Best Translator

Followers

About Me

My photo
Ngeblog adalah hobi saya sejak dalam kandungan (hahahah), Thanks buat semuanya yang udah berkunjung ke blog ane, semoga bermanfaat..